Dengan Fitur Live Auction Ikut Lelang Bisa Dari Mana Aja Hanya via Aplikasi & Website

IBID / 15 May 2019 / 50 / Seputar iBID

Untuk memudahkan pelanggannya dalam melakukan proses lelang, IBID pun mengusung platform digital yang memungkinkan peserta lelang tidak harus berada di tempat lelang. Lewat fitur IBID Live Auction, peserta kini dapat melakukan bidding atau menawar mobil secara real time dengan mereka yang datang ke lokasi atau disebut floor bidding. Sehingga kesempatan mendapat mobil yang diincar lebih besar.

"Ini semacam sistem hybrid. Jadi gabungan. Kalau sebelum ada fitur ini, mereka yang online hanya memilih di situs saja. Nah dengan ini mereka bisa masuk dengan yang floor bidding. Jadi mereka menawar bersama-sama," kata Daddy Doxa Manurung, President Director IBID-Balai Lelang Serasi.

Doxa mengatakan, dengan fitur baru IBID Live Auction calon pembeli sangat dimudahkan dalam mencari mobil yang diincar. Sebab di website dan aplikasi IBID juga tertera MAP atau Market Auction Price yakni harga acuan.

Fitur-fitur lainnya yang terdapat di website dan aplikasi IBID ini antara lain: fitur beli Nomor Peserta Lelang (NPL) secara online, real time notification/tracking transaction process, membandingkan beberapa mobil sekaligus, menyimpan favorit, dan melihat tampilan foto 360 untuk bagian interior mobil.

Dady mengatakan bahwa platform digital merupakan suatu keharusan apapun bentuk bisnisnya saat ini. Kemudahan dan kenyamanan bertransaksi secara digital akan menjadi habit pasar. 

Doxa mengatakan jangan ragu jika tertarik mengikuti lelang mobil di IBID, baik itu calon pembeli datang langsung maupun lewat online. Sebab lelang memiliki beberapa keunggulan. "Pertama lelang dibuat transparan, sehingga semua orang tahu barang yang akan ditawarnya. Prosesnya juga aman sebab tiap penyelenggaraan lelang dihadiri oleh pejabat lelang dari Kementrian Keuangan," kata Doxa. 

Lelang mobil bekas bisa jadi alternatif buat yang sedang mencari mobil bekas harga terjangkau. Cek www.ibid.astra.co.id atau download aplikasinya via playstore dan coba ikut serta pada lelang dengan fitur Live Auction untuk bawa pulang mobil idaman.


21773

Kirim Artikelnya

Artikel Terkait