Sibuk Untuk Ikut Lelang, Gunakan Fitur Live Auction IBID

IBID / 03 May 2019 / 50 / Seputar iBID

Dalam pembelian mobil baru atau bekas, ada berbagai cara yang bisa dilakukan oleh calon konsumen. Pembelian tersebut, bisa dilakukan dengan tunai atau kredit. Namun, ada satu cara yang memang masih jarang digunakan, padahal bisa lebih menguntungkan, yaitu dengan cara lelang.

Pembelian kendaraan dengan lelang memang masih belum populer, karena masih dianggap merepotkan. Terlebih, calon pembeli harus ke tempat lelang, dan mengikuti semua prosesnya.

Padahal, saat ini peserta lelang tidak harus mengikuti proses lelang jika memang tidak bisa. Pasalnya, sudah banyak yang menawarkan proses tersebut secara online, seperti yng ditawarkan Balai Lelang Serasi, IBID.

Fitur yang disebut Live Auction ini, memungkinkan para peserta lelang untuk mengikuti proses lelang secara real time, hanya melalui smartphone.

Caranya juga sangat gampang, peserta lelang hanya mencari kendaraan yang hendak dibeli melalui website IBID. Kemudian, cek juga jadwal lelang agar tidak ketinggalan dan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan kendaraan incaran. Seperti halnya lelang secara offline, peserta juga wajib melakukan pemeriksaan detail kendaraan, baik kondisi kendaraan maupun surat-surat lengkapnya.

Setelah itu, peserta wajib melakukan registrasi dan beli Nomor Peserta Lelang (NPL). Hal ini wajib dilakukan, sebagai syarat agar bisa mengikuti lelang tersebut.

Jika sudah mendaftar, peserta pilih lelang yang diinginkan. Artinya, peserta bisa memilih jadwal live auction yang akan berlangsung. Dalam proses ini, peserta dapat mengikuti maksimum empat jadwal secara bersamaan. Kemudian, peserta dapat melakukan bidding atau penawan secara real time via website dan bersamaan dengan peserta lain yang mengikuti lelang secara langsung atau offline di tempat lelang.

Terakhir, jika peserta memenangkan lelang, pelunasan pembayaran wajib dilakukan selambatnya lima hari kerja setelah lelang. Tapi, jika kalah, biaya pembelian NPL akan dikembalikan 100 persen ke nomor rekening terdapaftar, selambatnya tiga hari kerja setelah proses lelang.


10

Kirim Artikelnya

Artikel Terkait